MENU
BELI PARTS
Minta Penawaran
Temukan Lokasi
Kembali
Keatas
September 21, 2023

Trakindo masuk 106 Perusahaan Berpengaruh di Bidang Komunikasi oleh PR Indonesia

PT Trakindo Utama (Trakindo) penyedia solusi alat berat Cat® di Indonesia, kembali menorehkan pencapaian bergengsi di bidang public relations dan komunikasi dengan berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam agenda puncak Sewindu majalah PR Indonesia denganyang mengusung tema “Sewindu Kami Mengabdi, untuk Komunikasi Negeri” di Jakarta, Jumat (21/9).

Pencapaian yang berhasil diraih Trakindo adalah masuk ke dalam 106 Perusahaan dan Instansi Berpengaruh di Bidang Komunikasi dalam kategori Perusahaan Swasta, serta Top 50 Kartini Humas Indonesia tahun 2023 kepada Corporate Communication & CSR Manager Trakindo, Candy Sihombing. Hal ini juga menjadi buah atas implementasi dari semangat ”Advancing You Forward” khususnya dalam mengoptimalisasi komunikasi yang dilakukan perusahaan terhadap seluruh stakeholder, pelanggan, hingga masyarakat.

Penghargaan yang diadakan oleh Majalah PR Indonesia ini,merupakan inisiatif yang pertama kalinya di Indonesia, di mana perempuan-perempuan luar biasa di bidang humas Indonesia dihormati dan diapresiasi untuk kontribusi dan kinerja mereka yang menginspirasi dalam dunia komunikasi. Corporate Communication & CSR Manager Trakindo Candy Sihombing, mengungkapkan apresiasinya atas penghargaan yang diterima oleh Trakindo, dimana perolehan penghargaan ini merupakan bukti atas keberhasilan komunikasi perusahaan yang dilakukan Trakindo. ”Merupakan sebuah kebanggaan bagi Trakindo untuk terpilih menjadi perusahaan yang berpengaruh di bidang komunikasi. Diraihnya penghargaan ini juga menjadi sebuah perwujudan atas komitmen perusahaan yang terus berupaya membangun citra positif dengan berlandaskan semangat Advancing You Forward kepada stakeholder  bisnis hingga masyarakat,” ungkap Candy.

6535f03f92f05.png

Dalam kesempatan tersebut juga turut hadir dan memberikan sambutannya Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie menyampaikan kabar gembira yaitu pertumbuhan angka nilai industri PR Global yang terus meningkat secara signifikan di tahun 2023 yaitu menjadi 107 miliar AS. “Pertumbuhan tersebut menunjukkan peran PR makin luas dan strategis, keberadaannya pun makin diperhitungkan,” katanya. 

Senada dengan pernyataan Menkominfo, Founder dan CEO PR INDONESIA Group Asmono Wikan, menjelaskan perjalanan PR Indonesia yang mengupas tentang aktivitas dan dinamika PR, sekaligus menjadi saksi dari profesi yang kian hari terus tumbuh dari waktu ke waktu. Hingga akhirnya, positioning kelembagaan PR ini lambat laun dipandang penting dan menjadi fungsi strategis manajemen seperti sekarang. “Kami telah menyaksikan jatuh bangun ribuan praktisi PR, untuk meyakinkan manajemen masing-masing tentang pentingnya meletakkan PR sebagai fungsi strategis manajemen,” jelas Asmono.

6535f08293985.png

Ajang penghargaan Sewindu PR Indonesia ini sendiri merupakan bagian dari rangkaian acara ulang tahun dari PR Indonesia yang telah menjalani delapan tahun perjalanannya. Dimulai dari PR Summit yang dimulai sedari Pagi hingga sore hari, dan ditutup dari perayaan sekaligus ajang penghargaan. Dalam proses seleksinya, ratusan perusahaan dan juga praktisi PR perempuan di Indonesia dinilai secara langsung baik dari reputasi serta keterlibatan aktifnya di bidang komunikasi dengan melihat portofolio, kontribusi serta pencapaian yang berhasil diraih dari para kandidat.

6535f0a7e7463.png

Bagi Trakindo, penghargaan ini juga menjadi pemicu untuk dapat lebih terus mengembangkan berbagai inovasi dan strategi komunikasi yang tepat sehingga mampu menghadirkan program-program yang tepat sasaran sembari membuat komunikasi internal yang lebih solid. menambahkan terkait komitmen perusahaan, Candy menjelaskan “Penghargaan ini merupakan sebuah langkah maju dalam melihat kontribusi perempuan dan komunikasi perusahaan yang harapannya juga bisa menginspirasi untuk tidak hanya sekedar menyelesaikan pekerjaan namun bisa Going Extra Mile sehingga mampu memberikan hal yang luar biasa, baik kepada internal karyawan maupun kepada para stakeholder dan juga pelanggan, untuk bersama maju ke tingkat yang lebih tinggi.” Tutup Candy.

IMAGES